Popular Post

Thursday, January 27, 2011

Kekkei Genkai - Pengertian Kekkei Genkai

Kekkai Genkai atau sering disebut (Blood Limit) adalah sebuah istilah dari serial anime dan manga Naruto. Kekkei Genkai sendiri merupakan suatu kemampuan genetis yang diwariskan pada seseorang yang berada pada satu garis keturunan. contohnya: Kekkei Genkai adalah Sharingan milik Sasuke Uchiha dan Itachi Uchiha serta seluruh klan uchiha, yang hanya dapat dimiliki oleh seseorang keturunan klan Uchiha. Atau Byakugan yang dimiliki oleh Neji Hyuga dan Hinata Hyuga yang juga hanya dimiliki oleh keturunan klan Hyuga. Kekkei Genkai yang lain dimiliki oleh Haku (kemampuan memanipulasi es) dan Kimimaro (kemampuan memanipulasi tulang dalam tubuhnya).

Berikut beberapa contoh kekkei genkai yang dimiliki oleh beberapa klan di serial anime dan manga naruto.

Klan Nara

Anggota klan ini memiliki kemampuan khusus dengan jurus-jurus bayangan, seperti: Kagemane no Jutsu, Kagenui,Kagekubishibari no Jutsu, dan Kageyose no Jutsu.

Klan Yamanaka

Anggota klan ini dapat memindahkan pikiran ataupun jiwa dari satu tubuh ke tubuh lainnya secara sementara, antara lain: Shintenshin no Jutsu(Jurus penukar raga) dan Shinranshin no Jutsu(Jurus pengendali hati)

Klan Akimichi

Anggota Klan Akimichi mempunyai jurus untuk memperbesar anggota badan(Bubun Baika no Jutsu) dan jurus untuk mengubah badan menjadi bentuk bola yang dapat menyerang(Nikudan Sensha). Juga ada pil Akimichi yang jumlahnya tiga buah. Yang berwarna hijau meningkatkan kekuatan penggunanya, yang berwarna kuning meningkatkan chakra, dan yang merah mengubah lemak menjadi chakra.

Klan Aburame

Anggota Klan Aburame adalah klan pengendali serangga yang mempersembahkan bayi-bayi Aburame untuk para serangga sebagai sarang. Sebagai gantinya, para serangga akan menjaga metabolisme chakra dan menyimpan chakra dalam tubuh shinobi-shinobi Aburame.

Klan Hyuga

Klan Hyuga, selain memiliki mata Byakugan, juga memiliki jutsu-jutsu khusus. Antara lain Jyuuken yang dapat menghentikan aliran chakra, Hakke Shou Kaiten(putaran angin), Hakke Hasangeki(penghancur delapan gunung), dan Jyuukenhou Hakke Rokujyuu Yonshou( 64 pukulan suci)dan Hakke Hyakunijuu Hachisou(128 pukulan).jurus-jurus klan hyuga memang hebat.itu sudah di akui oleh hokage ke 3

Klan Uchiha

Klan Uchiha memiliki mata Sharingan,Mangekyou Sharingandan Goukakyuu no Jutsu. Mangekyou Sharingan bisa didapat dengan membunuh teman dekat/keluarga.Dan Goukakyuu no Jutsu adalah jurus khas Klan Uchiha

No comments:

Post a Comment